SATU LAGI, HILANGKAN DAFTAR RESENSI

Secara default dan otomatis, WINDOWS akan menampilkan daftar resensi atas file/dokumen yang pernah kita buka sebelumnya. Karena alasan tertentu, kita dapat membuat daftar resensi tersebut kosong. Pada postingan terdahulu, di sini, Tips dan Trik Komputer telah memberikan tips agar windows tidak menampilkannya namun pada postingan kali ini, daftar resensi tersebut akan terhapus setelah computer dimatikan.
Caranya masih seperti tips terdahulu yaitu menggunakan fasilitas gpedit.msc.
Buka gpedit.msc melalui START > RUN > ketikkan gpedit.msc kemudian klik OK atau ENTER hingga muncul jendela Group Policy Editor.
Kemudian klik User Configuration > Administratives Templates > Start and Menu Taskbar > hingga tampilannya seperti di Sabawah ini.
Kemudian pada kolom sebelah kanan, pilih Clear history of recently opened documents on exit hingga muncul jendela seperti di bawah ini.
Kemudian pilih opsi “enabled” pada jendela Clear history of recently opened documents on exit seperti di atas, dengan menekan OK atau Apply kemudian lanjutkan dengan menutup jendela group policy editor. Dan selesai.
Setelah Anda mematikan computer, maka daftar resensi akan dihapus secara otomatis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar