Membuat Program Tertentu Loading Otomatis

Apakah Anda hampir selalu menggunakan suatu program tertentu ketika Anda membuka atau menggunakan PC atau laptop? Misalnya saja, setiap kali Anda menyalakan PC pasti menggunakan aplikasi MS Word, atau Winamp, atau MS Excel atau yang lainnya. Jika ya, mungkin Anda dapat mempraktekkan TIPS MEMBUAT PROGRAM TERTENTU LOADING SECARA OTOMATIS.
Dengan tips ini, kita tidak perlu melakukan klik-klik untuk menjalankan program yang biasanya pasti dijalankan ketika kita menghidupkan computer dan pastinya akan menjadi lebih praktis, kan.
Tips yang akan disampaikan TIPS DAN TRIK KOMPUTER ini, hanyalah salah satu dari banyak tips lainnya.
Seperti biasanya, tips ini menggunakan group policy editor (gpedit.msc)
Langkah-langkanya, adalah sebagai berikut.
Jalankan Group Policy Editor melalui Start >> Run >> kemudian ketikkan “gpedit.msc” (tanpa tanda kutip) kemudian tekan OK atau ENTER hingga tampil jendela group policy editor.
Kemudian klik Computer Configuration >> Administrative Templates >> System >> Logon >> hingga tampilannya seperti di bawah ini.
Kemudian pada kolom sebelah kanan, klik double Run the program at user logon hingga tampil jendela seperti di bawah ini.
Kemudian pilih enabled kemudian klik Show pada Items to run at logon, hingga tampil jendela seperti di bawah ini.
Kemudian klik add hingga tampil jendela seperti di bawah ini.
Kemudian ketikkan program yang Anda kehendaki, dalam contoh ini, tips dan trik computer mengetikkan winamp. Anda dapat menginginkan program yang lain, seperti winword (MS Word) atau excel (MS Excel) atau yang lainnya.
Kemudian klik OK kemudian OK dan OK lagi.
Selesai.
Sekarang, cobalah Anda logoff kemudian logon lagi maka “winamp” (atau progam lain sesuai yang kita tambahkan) akan langsung loading tanpa harus melakukan klik icon-nya.
Selamat Mencoba!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar