Kiat Mencuci Pakaian Berwarna


MENCUCI bukan sekadar kegiatan membersihkan pakaian dari kuman. Jika tak mengikuti aturan, salah-salah pakaian Anda cepat rusak dan kusam.

Merawat pakaian agar tetap terlihat selalu baru memang dibutuhkan usaha yang telaten dari diri Anda. Berubahnya warna pakaian yang cepat memudar membuat penampilan Anda terlihat kucel dan tidak menarik.

Agar warna pakaian tidak memudar, berikut ini tip sederhana saat mencucinya, seperti dilangsir dari SheKnows.

Instruksi pada kemasan

Saat memiliki baju baru, sebaiknya perhatikan dengan saksama penjelasan mengenai jenis pencucian yang tepat untuk bahan baju Anda. Berikan perlakukan yang beda, jika misalnya jenis baju Anda bisa dicuci kering ataupun dengan deterjen. Disarankan pula untuk memisahkan baju hitam dengan baju berwarna untuk mengurangi warna luntur ataupun memudar.

Deterjen yang tepat

Sebaiknya gunakan deterjen sesuai jenis bahan baju. Jika berbahan sutra, Anda dapat menggunakan deterjen berpartikel halus yang memang khusus diformulasikan untuk bahan sutra. Hindari menggunakan deterjen yang sama pada jenis bahan baju yang berbeda karena hanya akan membuat baju cepat rusak. Untuk menghindari kualitas bahan baju cepat rusak, Anda dapat mencucinya dengan tangan.

Bilasan air dingin

Khusus untuk pakaian berwarna, Anda dapat membilasnya dengan air dingin sebab air hangat akan membuat warna baju memudar. Anda tidak perlu khawatir jika membilas dengan air dingin akan membuat pakaian tidak bersih dari kuman karena formula deterjen sudah memenuhi kriteria untuk bisa membasmi kuman yang menempel di pakaian. Dengan cara mencuci yang tepat, pakaian Anda tahan lama dan warna cerahnya terjaga baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar