UPGRADE XBOX - PC Media Center dalam Sekejap

1. UPGRADE XBOX - PC Media Center dalam Sekejap
Xbox klasik bekas yang murah bisa Anda "sulap" menjadi sebuah PC media center. Ikuti saja delapan langkah sederhana berikut ini.Xbox klasik bekas yang murah bisa Anda "sulap" menjadi sebuah PC media center. Ikuti saja delapan langkah sederhana berikut ini.
Sebagai game console generasi terakhir Xbox Classic sudah mulai ditinggalkan dan dapat diperoleh dengan harga murah. Dengan sedikit upaya, Anda dapat menyulapnya menjadi sebuah PC media center yang sempurna, tidak bising, dan elegan yang mendukung semua format file multimedia – juga melalui jaringan di rumah. CHIP tunjukkan, apa saja yang diperlukan untuk itu dan bagaimana melakukannya langkah demi langkah.

Persiapan hardware
Anda hanya perlu menyiapkan Xbox Classic dengan dua controller yang belum dimodifikasi. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari anomali yang mungkin terjadi pada Xbox yang sudah terlalu jauh dimodifikasi. Persiapkan juga alat solder untuk mengganti kabel controller Xbox dengan sebuah konektor USB yang akan menghubungkan PC dengan Xbox. Selain itu, Anda pun butuh sebuah CD game asli Splinter Cell, 007 Agent Under Fire, atau Mech Assault, serta sebuah memory card untuk Xbox klasik.
Image
Image
2. Memasang steker USB pada kabel controller Xbox: Koneksi kabel – Untuk meng-copy data dari PC ke memory card Xbox dalam controller, Anda harus membuat sebuah kabel USB untuk controller. Ganti steker kabel controller dengan steker USB biasa. Pasangkan kedua ujung kabel berdasarkan warna yang sama, kecuali untuk kabel kuning yang perlu Anda isolasi karena tidak ada dalam USB.
Image
3. Driver untuk controller dan memory card: Instalasi driver – Hubungkan controller dan memory card ke PC. Windows mendeteksi adanya perangkat baru dan meminta driver. Kedua driver XBCD (Controller) dan XBMem (Memory Card Slot) tersedia di www.redcl0ud.com. Setelah PC di-restart, Windows pun telah dapat menggunakan memory card sebagai media data.
Image
Image
Image
Image
7. Instalasi software media center XBMC: Memilih software – Setelah sistem siap, setiap software yang ada dalam paket CD AID v4.10 dapat di-install. Untuk itu, masukkan CD boot Xbox. Di bawah layar Start, semua program yang dibutuhkan dapat dipilih dan di-install. Pilihan CHIP jatuh kepada XBMC sebagai soft-ware pemutar berbagai film, musik, dan foto di Xbox.
Image
8. Mengoptimalkan PC media center: Xbox Media Center – Apabila setelah instalasi tampak gambar ini pada TV, Anda telah selesai. Anda dapat mengakses shared drive dalam jaringan atau server iTunes, mengin­te­grasikan server NAS, atau memutar isi hard disk Xbox (aslinya 8 GB). Data cuaca, berita, atau game pun dapat diakses melalui Xbox Media Center.

Persiapan software
Apabila hardware sudah tersedia, Anda hanya perlu men-download software yang dibutuhkan. Semua program untuk soft-modding ada dalam paket AID-v4.10 (Auto Installer Deluxe) yang dapat Anda download gratis di Internet. Dalam paket ini terdapat game score yang memanfaatkan programming loophole dan sistem operasi baru yang dapat Anda copy ke Xbox. Temukan juga program dan panduan detail lainnya pada CD AID.


2. NOTEBOOK dengan chip 3D NIVIDIA
Meningkatkan performa 3D graphics card baru Nvidia secara drastis pada notebook

Pada beberapa notebook baru dengan chip graphics Nvidia GeForce 9300M ternyata memiliki performa 3D buruk dan kadang-kadang mengalami crash.
Image
Trik driver: Driver Nvidia GF9600GT untuk desktop bisa Anda pakai untuk meningkatkan performa graphics dan stabilitas notebook.
TIPS: Notebook keluaran baru tidak selalu diserta­kan de­ngan driver chip 3D graphics yang baru yang lebih optimal. Bahkan tidak jarang ditemui, produsen notebook-nya yang menyertakan driver yang "bug­gy" alias driver yang bermasalah. Bahkan adapula produsen notebook yang sama sekali tidak menyediakan update driver pada website-nya. Daripada harus menunggu driver resmi dari produsen notebook yang belum tentu berfungsi optimal, download saja driver terbaru Nvidia (saat ini versi 174.16 untuk Vista 32 bit) yang sebenarnya dibuat untuk graphics card desktop GeForce 9600 GT. Sebuah klik ganda akan meng-extract file driver, tetapi terhenti saat di-install karena dianggap tidak kompatibel.

Untuk mengatasinya, jalankan "Device Manager", klik ganda graphics card tersebut, lalu pilih opsi "Update Driver" pada tab "driver". Masukkan file "NV_DISPL.INF" dalam folder "C:\NVIDIA\WindowsVista\174.16\English". Konfirmasikan gra­phics card-nya adalah "GF9600GT". Sekarang instalasi driver pun berjalan lancar. Control Panel Nvidia pun telah dapat menampilkan resolusi graphics yang sebenarnya. Performas graphics card pada note­book yang diuji CHIP pun meningkat. Frekuensi gambar meningkat le­bih dari 2x pada Q3A, nilai Cinebench naik dari 1.536 menjadi 2.212 poin, dan game CSS yang selama ini crash, kini juga berjalan tanpa masalah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar