Membuat Blog di Hosting Sendiri Part 2 (Install Wordpress)

Jam setengah 3 pagi lumayan juga kecepatan IM2 sama aja, agak agak untuk GPRSnya, tp lumayan agak cepet login Wordpressnya. Langsung aja tutorial melanjutkan artikel kemarin tentang cara membuat blog di hosting sendiri. Tak anggap saja sekarang sudah pada beli hosting, jadi yang akan diomongin masalah install Wordpress di Cpanel.
Cara install Wordpress di Cpanel dengan Fantastico :
1. Pertama kali harus login dulu ke Cpanel
http://www.blablasss.com/cpanel
2. Cari link Fantastico, biasanya di bagian agak bawah. Di halaman Fantastico akan ada daftar CMS yang bisa diintall salah satunya Wordpress.
3. Pilih Wordpress terus pilih New Installation.
4. Penjelasan Form installasi Wordpress
Install on domain
Pilih domain dimana Wordpress akan diinstall. Jika ingin menginstall di subdomain blog.blablasss.com, kamu harus membuat subdomain dulu.
Install in directory
Hanya diisni jika ingin mengintall Wordpress di subdomain contoh www.blablasss.com/blog. kosngkan jika ingin menginstall Wordpress do top domain.
Admin access data
Isikan user dan password untuk login ke Admin.
Base configuration
Admin nickname : nama author untuk setiap artikel yang ditulis di blog. Akan muncul sebagai pennada siapa author dari suatu post. Biasanya muncul di bawah judul “by Mara”, “by Andrew”, etc. Keterangan tentang tentang author kadang juga tidak ditampilkan tergantung theme yang sedang dipakai.
Yang lainnnya sudah tau kan ?
Jika sudah, klik install.
Finish Installation.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar