Upgrade Wordpress Dengan Instant Upgrade

Munkin tips ini sudah agak ketinggalan, karena seharusnya saya tulis pas rame-ramenya Wordpress 2.7 kemarin, tapi karena komputer habis format komputer plus plus pulang malem terus, baru malem ini bisa posting. Sebenarnya saya sudah gak mau lagi upgrade Wordpress pakai plugin, soalnya dulu pernah pakai plugin Wordpress Automatic Upgrade malah jadi error. Tapi karena kelmaan kalau harus nunggu update Cpanel iseng-iseng nyobain plugin lainnya.
Setelah hasil pencarian dari Google dengan keyword “automatic upgrade wordpress”, saya milih yang agak bawah aja, soalnya yang posisi atas isinya tentang Wordpress Automatic Upgrade semua. Akhirnya saya dibawa ke http://www.zirona.com/software/wordpress-instant-upgrade/. Setelah baca-baca komentar akhirnya saya otuskan untuk install InstantUpgrade plugin.
Untuk menggunkan plugin ini hanya perlu setting user, password, dan url host tempat blog diinstall.
Disarankan memilih /metode FTP pada optionnya.
Keterangan parameter yang harus diisi :
FTP host : www.blogkamu.com
FTP username : Username FTP
FTP password : Password FTP
FTP path to WordPress : Tempat blog diinstall
Contoh :
/public_html/, jika Wordpress diinstal di root direktori (biasanya jika domain sebagai domain utama)
/public_html/ismartshare.com, jika diinstall di subdomain atau domain yang merupakan add-on domain.
Setelah setting berhasil ikuti langkah berikutnya. Setelah selesai Worpdress akan otomatis terupdate dan gak perlu disable plugin.
Plugin ini tidak menyediakan fasilitas backup, jadi backup databse dulu, meskipun kemungkinan gagal update kecil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar