Kembalikan Sensitivitas Seks Usai Melahirkan


   
SEBAGIAN wanita usai melahirkan, hasrat seks mereka meningkat dibanding sebelumnya. Beruntunglah bagi sang pasangan. Namun, hal sebaliknya juga terjadi pada sebagian besar wanita lainnya.

Mengembalikan sensitivitas seks usai melahirkan membutuhkan usaha ekstra. Biasanya, wanita usai melahirkan, keinginan untuk bercinta melemah dan membuatnya ogah memberikan kepuasan seks pada pasangan.

Rutinitas mengurus buah hati dan bentuk badan yang tidak lagi ideal membuat Anda merasa minder saat bercinta dengan pasangan. Ingin tahu bagaimana melampiaskan seks usai melahirkan, tanpa harus mengurangi waktu bersama buah hati? Berikut ini tipnya, seperti dikutip dari SheKnows.

Pelukan

Menjalin kedekatan yang intim bersama pasangan tidak harus diakhiri dengan aktivitas bersetubuh. Anda dapat menyalurkan energi cinta dengan saling memberikan pelukan setidaknya selama 20 detik setiap hari. Efek pelukan dan sentuhan mampu meningkatkan hormon oxytocin, merupakan hormon pembentuk ikatan sel-sel otak di bagian thalamus, yang fungsinya mengatur emosi sehingga gelora cinta pun besar.

Waktu bersama

Sebaiknya Anda tidak mencurahkan waktu hanya untuk buah hati. Biasanya, kebanyakan ibu yang baru pertama kali melahirkan, waktu kebersamaan dengan pasangan banyak terkurang. Padahal inilah yang membuat gairah bercinta Anda berdua merosot.

Sensualitas

Anda dapat mengeksplor bagian tubuh pasangan selama ronde-ronde bercinta. Anda tidak perlu memaksakan diri untuk melakukan teknik bercinta, padahal menurut Anda itu cukup riskan untuk dilakukan. Anda dapat melakukan hal kecil, tapi dengan penuh gelora asmara, misal ciuman yang diselangi pelukan untuknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar