Cara mempromosikan blog anda/situs anda

Cara Promosi Blog atau web paling efektif dan gampang serta gratis...Hampir disetiap buku yang say abaca tentang teknik berpromosi blog atau website selalu sama sehingga saya juga ingin merekomendasikan kepada anda-andse semua yang tidak sempat membaca bukunya namun nyasar ketempat saya ini dan biar anda tidak pulang dengan tangan hampa maka saya pun akan memberi oleh-oleh buat anda tentang tata cara mempromosikan blog/situs anda....

1.kirim ke Mailing list
coba anda bayangkan ketika anda bergabung dengan sautu mailinglist yang kebetulan jumlah anggotanya adalah ribuan orang???bisa anda pikirkan sendirikan bagaimana hasilnya??? Nah seperti ketika anda membuat sebuah blog/situs tentang info elektronik nah andakan berpikir bagaimana caranya supaya orang itu tahu bahwa ada salah satu blog/situs yang bahas ini tentu saja kalau kita mengirim email satu-persatu pasti akan memakan waktu yang lama sekali itupun kalau kita punya alamat email orang sebayak itu nah salah satu alternative atau cara yang efektif adalah bergabung dengan salah satu mailing list tersebut. Untuk info mailing list bisa anda liat dibawah ini
1.yahoo
2.google

2.daftarkan blog atau situs anda ke search engine
tidak bisa dipungkiri lagi kebanyakan orang mencari informasi lewat search engine seperti google, yahoo, search engine lainya. Nah kalau seperti ini alangkah baiknya kalau blog/situs kita juga terindex di mesin pencari tersebut nah utnuk cara ini ada dua cara yang bisa dilakukan yaitu:
cara pertama; kita bisa langsung mendaftrkan pada mesin pencari tersebut misalnya www.google.com/addurl
cara kedua; kita menggunakan pihak yang ketiga yaitu program yang akan langsung mengirimkan url blog/situs kita ke beberapa mesin pencari dan dibawah ini merupakan alamatnya tinggal anda mau pilih yang mana:
www.addme.com
www.wpromote.com
www.addpro.com
www.submit-it.com

3.tukaran Link

nah untuk yang ini sudah sering kita liat pasti disetiap blog ada tukaran link namun tidak sedikit juga blog-blog/situs yang tidak mempunyai. Selain untuk mempromosikan blog atau situs kita manfaat dari tukaran link ini adlah supaya kita tidak lupa untuk mengujungi blog atau situs tersebut.

4.berilah komentar pada blog orang lain

5.usahakan pada setiap email kta bubuhi dengan tanda tangan dan tentu saja yang tertera di situ adalah alamat blog atau situs kita.

6.bergabunglah dalam forum-forum yang itu dapat mendukung kegiatan kita.
Semoga ini bisa bermanfaat bagi kita dan jangan lupa kalau teman-teman punya ide lain untuk ini silakan di share disininya….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar