Membuat Antena Wifi USB

Antena wifi USB ato biasa disebut dengan Uni-Directional WIFI Range Extender biasa digunakan untuk menangkap sinyal WIFI dari jarak yang jauh menggunakan adaptor USB Wifi standar dan sedikit kreatifitas.
Ide ini tidak memerlukan modifikasi apapun pada adaptor USB wifi ato komputer anda. Hanya sebuah jalan pintas yang mudah untuk meningkatkan kekuatan sinyal dan jarak dari UBS Wifi anda lagipula ini bekerja untuk semua jenis adaptor USB wifi standar.
Alat dan Bahan
Yang anda perlukan untuk membuatnya adalah beberapa peralatanyang relatif murah kecuali adaptor USBnya sendiri hehehe… Ok bahan-bahan yang perlu disiapkan adalah :
  • 1 - Tutup Panci/Dandang (pokoke nyang dari metal… asal jangan ember > kan dari plastik)
  • 1 - USB WIFI Adaptor
  • 1 - USB Extension Cable (jangan panjang buanget tar ga kuat…)
  • ½” Mata bor (Drill Bit ato stepper bit untuk melubangi metal)
  • Lem Gorilla Glue (Epoxy juga bekerja bagus)
  • 2 - Zip Ties (cable tie)
Mengebor Tutup Panci
Tutup panci harus di-bor yah biar berlubang, jadi mari kita siapkan mbak inul daratista… eh salah siapken mata bornya. Lubangi bagian tengah tutup panci anda dengan cara di bor ato di coak pake apalah terserah pokoke berlubang… inget lobangnya harus pas untuk lobang usb yang nanti akan ditancepkan.
Lem dan Rapikan
Masukkan bagian Female end dari USB extention (bagian yang tidak konek ke komputer) kedalam lobang yang barusan di bor ato dilubangi. Terus lem/epoxy dan diamkan sampe mengeras ato kuat ato ga isa di goyang-goyang ato diputer-puter ato diambil adik anda (serius!) antara plastik dan bagian metal panci. Pastikan benar-benar kuat dengan mengelem/epoxy kedua sisi konektor. Kemudian begitu mengering, gunakan cable tie 2 bagian telinga panci hingga tidak geleng-geleng ketika anda menggunakannya (halah…)
Selesai
Tinggal pasang USB WIFI adaptor kedalam socket pada bagian yang tersedia dan masukkan bagian lain dari kabel ke komputer anda. Tinggal nikmati kekuatan sinyal yang kuat dari jarak yang jauh. Nyalakan Netstumber ato Kismet untuk melihat kekuatan gain yang anda miliki. Silaken minimal buat ber-war driving wifi tetangga anda hihihi…

1 komentar:

  1. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.


    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.


    BalasHapus